fbpx

Foto : Badan Jalan Putus Akibat Banjir Bandang Yang Menghubungkan Desa Wih Ni Durin Kecamatan Syiah Utama (Dok BPBD)

Redelong – Gayo News com |Pascaputusnya jembatan akibat diterjang banjir bandang, empat dusun di Trans Wih Ni Durin, Kampung Rusip, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah terisolir.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi mengatakan, terdapat 60 Kepala Keluarga (KK) di empat dusun itu.  Menurutnya, saat ini warga setempat tidak bisa melalui jalan itu menggunakan kendaraan roda dua baik roda empat. Warga hanya dapat melintas dengan berjalan kaki.

“Untuk sementara, kita akan membuat jembatan darurat menuju empat dusun itu, hari ini pak Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah akan meninjau lokasi,” kata Anwar saat dihubungi wartawan, Rabu (28/9). 

Selain membuat jembatan darurat, kata dia, pihak akan menyiapkan bantuan stok pangan yang ditempatkan dibalai desa untuk kebutuhan masyarakat yang terisolir.  “Artinya, bantuan ini disiapkan jika sewaktu-waktu kembali terjadi banjir bandang, stok pangannya sudah disiapkan, apalagi saat ini curah hujan begitu tinggi,” ucap Anwar. 

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang terjadi di Trans Wih Ni Durin Kampung Rusip, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah pada Selasa (27/9) sekira pukul 17.15 WIB.  Akibatnya, jalan penghubung antar dusun di kampung itu dilaporkan putus total, dua jembatan dihantam banjir bandang.  Meski demikan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, begitu juga tidak terdampak pada perumahan warga setempat. ( Man)

By REDPEL