fbpx

Bupati Aceh Tengah Hadiri Rakor FORDASI di Aceh Tahun 2022

foto : Bupati Aceh Tengah Shabela Hadiri Rakor Fordasi di Banda Aceh

Banda Aceh – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Desentralisasi Asimetris Indonesia (FORDASI) Tahun 2022 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu malam (21/09).

Kegiatan ini telah disepekati oleh seluruh Kepala Daerah anggota FORDASI yang resmi dideklarasikan pada 4 Maret 2017 di Yogyakarta, dimana lima Kepala Daerah Provinsi menyepakati bahwa penyelenggaraan rakor setahun sekali ini dilaksanakan di tempat yang berbeda.

Tahun ini Aceh menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakor ini dan kelima Provinsi yang tergabung dalam FORDASI adalah Aceh, DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta, Papua dan Papua Barat dan FORDASI merupakan gagasan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk membahas persoalan Daerah kekhususan.

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar mengharapakan agar forum ini dapat terus aktif dan berjalan dengan harapan kita semua.

“Kami mengharapkan semoga Forum ini dapat terus berlanjut dan semoga forum ini juga dapat berjalan selaras dengan apa yang diharapkan” terang Shabela setelah acara Rakor ini resmi dibuka.

Untuk diketahui, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Kemendagri Republik Indonesia Sugeng Hariyono mewakili Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Shabela juga yakin bahwa Forum ini adalah Forum yang menjadi ajang Silaturrahmi bagi Daerah khusus atau istimewa di Indonesia dan juga merupakan suatu Forum kolaborasi demi persatuan dan kesejahteraan bangsa.

“Kami yakin Forum ini merupakan Forum kolaborasi dan bisa bekerjasama dengan baik demi persatuan dan kesejahteraan bangsa seperti yang diucapkan Pj. Gubernur Aceh bapak Achmad Marzuki dalam sambutan selamat datangnya tadi, dan juga Forum ini dapat menajdi suatu wadah silaturrahmi bagi Daerah khusus atau istimewa di Indonesia” tambah Shabela.

Selain Pj. Gubernur Aceh, kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si dan Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar ditambah dengan Forkopimda Aceh, Para Bupati/Walikota se-Aceh dan para tamu undangan lainnya. (***)

%d blogger menyukai ini: