fbpx

Foto : Bersama para Petinggi Aceh Tengah di eksfo dan kuliner 2022

Takengon – Gayo News. com | Dibuka dengan resmi oleh Bupati Aceh Tengah dalam kesempatan ini diwakili oleh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, dalam Gelaran Expo Aceh Tengah dan Festival Kuliner tahun 2022, mengapresiasi inisiatif segenap panitia yang menggagas kegiatan Expo Aceh Tengah dan Festival Kuliner tersebut.

“Kami menilai kegiatan seperti ini merupakan kepedulian bersama untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya dan adat istiadat di tengah kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang, serta sebagai upaya dalam pengembangan dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah”, Ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan membuka sambutan Bupati Aceh Tengah dalam acara yang berlangsung di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Jum’at (7/10/2022).

Lebih lanjut dibacakan H. Harun Manzola, SE, pihaknya berharap pelaksanaan kegiatan Expo Aceh Tengah dan Festival Kuliner ini dapat memberikan kontribusi tersendiri dalam membantu membangkitkan perekonomian, sehingga akan berdampak besar bagi pengembangan UMKM dikarenakan adanya peningkatan nilai ekonomi dan transaksi di Kabupaten Aceh Tengah.

“Tidak dapat dipungkiri, perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, belakangan didominasi oleh Kuliner, Fesyen dan Kriya, Kuliner menjadi penyumbang terbesar Produk Domestik Bruto (PDP)saat ini, sehingga tepatlah kiranya Kabupaten Aceh Tengah sebagai Daerah kunjungan Wisata juga mengangkat sajian Kuliner sebagai salah satu suguhan pembangun Ekonomi kreatif bagi Daerah kita ini”, Ungkap Asisten II.

Harun Manzola juga menyampaikan amanat Bupati, semoga melalui berbagai kebijakan strategis tersebut dapat mengangkat kesejahteraan Masyarakat dan kemajuan Daerah, namun tetap dengan bingkai kearifan lokal yang kita miliki.

“Kami mengharapkan generasi muda terus berkarya di segala bidang, tidak hanya tinggi ilmu pengetahuan tapi juga menumbuhkan keterampilan dalam menekuni seni dan Kebudayaan Gayo”, Pungkas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah menutup Sambutan nya.

Senada, sebelumnya dalam laporan Zulkarnain, SE. MM., Kadis Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan, bahwa Expo Aceh Tengah dan Festival Kuliner tahun 2022 diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi dan wadah bagi para pengusaha di dunia masakan khas Gayo sebagai wisata.

“Lomba ini bisa saja menjadi sebuah langkah, para peserta dalam pengembangan dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah”, Kata Kadis Pariwisata dalam seremoni pembukaan Expo Aceh Tengah dan Festival Kuliner yang rencananya akan berlangsung sejak 7 Oktober dan di tutup pada 9 Oktober 2022 mendatang tersebut. ( ***)

By REDPEL