fbpx

Banda Aceh – GayoNews.com | Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri Sosialisasi dan Sharing Session Alternatif Pembiayaan Infrastruktur dengan skema kerja sama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha (KPBU), dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan Satu Aceh, bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) PT PII, bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Banda Aceh, Kamis (1/12).

Sekretaris Daerah Aceh, diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Azhari menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, karena menurutnya pembangunan infrastruktur berbagai sektor di Aceh, baik provinsi maupun kabupaten/kota, masih menjadi prioritas setiap tahun.

Azhari mengatakan agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan program yang telah disusun dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah, maka diperlukan sumber pembiayaan alternatif di luar anggaran pendapatan dan belanja daerah yang ada, salah satu potensi yang bisa dimanfaatkan adalah dari sumber pembiayaan dengan pola KPBU.

Senada disampaikan Azhari, dikesempatan sama saat sharing session, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, turut menyambut baik kegiatan tersebut.

“Menurut kami, skema KPBU ini bisa dijadikan solusi dalam membangun Kabupaten khususnya Aceh Tengah”, ujar Shabela.

Dilanjutkan Shabela, dengan skema ini Aceh Tengah telah membangun beberapa infrastruktur seperti pasar wisata, pasar modern, juga penginapan.

Kedepannya Bupati Shabela terus mengharapkan dukungan pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan dan pihak terkait. melalui dana dari skema KPBU mampu merubah profil Aceh Tengah menjadi lebih baik di masa mendatang. (Rel- KS/ProkopimAT)

By REDAKSI