fbpx

Haili Yoga Instruksikan Seluruh Pasar Induk di Bener Meriah Harus Aktif dan Beroperasi

Redelong -Gayonews |Penjabat  Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pedagang Sayur Kabupaten Bener Meriah (APSBM) sekaligus meninjau lokasi pasar sayur Buntul, wilayah Kecamatan Permata, Senin (19/09/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah saat ini fokus pada pengembangan, peningkatan dan pengendalian harga kopi dan palawija dalam upaya mengatasi inflasi, ketahanan pangan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini kita fokus pada dua hal di Kabupaten Bener Meriah, kopi dan palawija. Untuk kopi akan kita bentuk regulasi agar kopi tidak keluar dari Kabupaten Bener Meriah dalam bentuk gelondong dan gabah agar aktifitas industri pengolahan kopi berjalan”, ujarnya.

“Begitu juga dengan palawija akan kita bentuk komitmen bersama melalui Asosiasi Pedagang Sayur Kabupaten Bener Meriah [APSBM] selaku expert dibidangnya dengan penertiban lalu lintas palawija melalui pengoperasian pasar induk seperti yang di Buntul ini dan juga akan kita lakukan pemerataan standar harga palawija”, jelasnya.

“Saatnya kita yang menentukan harga produk kita demi kesejahteraan masyarakat”, tegas Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sehingga Pj. Bupati Bener Meriah menginstruksikan APSBM untuk segera mengambil inisiatif melakukan pembersihan lokasi pasar sayur buntul. “Bapak-didepan, pemerintah mengikuti dan memfasilitasi, segera tempati dan operasikan, untuk fasilitas akan kita lengkapi melalui DOKA 2023, selanjutnya untuk teknis silakan koordinasi dengan dinas terkait”, ujarnya.

“Dan, perlu kami sampaikan juga, Insya Allah bulan depan, Kepala Badan Pangan Nasional akan hadir ke Kabupaten Bener Meriah melakukan peninjauan langsung kondisi pasar-pasar di Kabupaten Bener Meriah”, tutupnya. ( ***)

%d blogger menyukai ini: