fbpx

Takengon – GayoNews.com | Sebagai wujud kekompakan dan solidaritas menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Republik Indonesia, Forum Komunikasi Anak Bangsa (FORKAB) se-Aceh menggelar Apel Siaga.

Bertindak selaku Pembina Apel yaitu Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar bertempat di Lapangan Musara Alun.

Bupati Shabela dalam amanatnya menyampaikan, bahwa bangsa kita memiliki beragam bahasa, suku dan agama, semuanya tidak bisa dipecah belah karena bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan center of gravity sebagai pemersatu bangsa.

“Keberagaman itu adalah kekuatan kita, kekuatan itu harus kita pertahankan dan juga dijaga bersama, keberagaman itu adalah nikmat yang besar diberikan Allah subhanahu wa ta’ala”, ujar Shabela.

Karena salah satu tujuan dari dibentuknya organisasi FORKAB ini yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena itu Bupati mengajak seluruh peserta apel, untuk bersatu sebagai anak bangsa dengan bergandengan tangan kembali kepada jati dirinya sebagai bangsa Indonesia

“Mari bersatu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, menjaga keutuhan dan kedaulatan, menghormati keberagaman suku, agama, ras, budaya dan siap bersama-sama menjunjung tinggi kesatuan dalam kebhinekaan, mengamalkan sikap toleran dan menjaga kerukunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman tertib dan adil”, ajak Bupati. (Rel- KS/ProkopimAT)

By REDAKSI