fbpx

Foto Ketua DPD II Golkar Aceh Tengah, Muchsin Hasan.

ACEH TENGAH – GayoNews.com | Jalanan di Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah, menguning gegara adanya kegiatan jalan sehat yang melibatkan sedikitnya 1500 orang peserta masyarakat di Aceh Tengah. jalan sehat ini diselenggarakan oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (16/10/2022), dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar Ke- 58 Tahun.

CEK VIDIO LENGKAPNYA DISINI..

Dalam keterangan pers usai acara jalan santai, Ketua DPD II Golkar Aceh Tengah Muchsin Hasan mewakili Fraksi Anggota Dewan DPRK Aceh Tengah dari Partai Golkar, didampingi jajaran pengurus Partai Golkar Aceh Tengah, diantaranya Sekretaris Jenderal Golkar Aceh Tengah Ansari yang juga Wakil Ketua II DPRK Aceh Tengah, Anggota Fraksi DPRK Aceh Tengah dari Partai Golkar Ansaruddin Syarifuddin Naldin dan seluruh element kepengurusan partai, diantaranya Dewan Persidangan dan Dewan Penasehat Partai Golkar Aceh Tengah.

Muchsin Hasan mengatakan kepada media kegiatan jalan sehat dengan rute Jalan Lebe Kader – Jalan Jalan Sengeda – Jalan Sp. Wariji kembali ke titik start di depan Kantor DPD II Partai Golkar Aceh Tengah, Jalan Lebe Kader, adalah merupakan agenda nasional dan juga secara nasional jalan sehat serentak turut dilaksanakan di seluruh Indonesia, oleh partai berlambang Pohon Beringin yang didominasi warna kuning tersebut. Di Aceh Tengah untuk kegiatan acara jalan sehat dikatakan Muchsin Hasan diketuai oleh Adrian Putra dan Dedi Rahman, sesuai brosur yang disebarkan.

“Kegiatan jalan sehat diketuai oleh Adrian Putra dan Dedi Rahman, kami sangat bangga, bahagia dan bergembira, serta sangat berterimakasih bahwa hari ini agenda nasional yang ditugaskan kepada kami dari yang terhormat Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Dr. Airlangga Hartarto, selaku Ketua Umum Partai Golkar DPP Pusat. Bahwa hari ini agenda telah kami laksanakan. Dan Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat begitu luarbiasa, saya sangat terharu,” ujar Muchsin dan menambahkan perasaan yang sama turut dirasakan juga oleh pengurus Partai Golkar lainnya.

Ketua DPD II Golkar Aceh Tengah itu juga mengumumkan niat dari para senior kepengurusan Patai Golkar yang bertekad untuk pelaksanaan HUT ke 59 tahun yang dilaksanakan di bulan Oktober 2023 mendatang, berkomitmen membantu dorprize berupa dua unit sepeda motor dan dorprize lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Muchsin Hasan menyebutkan, berbagai hadiah dan dorprize untuk peserta jalan sehat yang dilaksanakan hari itu, tujuh puluh persen adalah merupakan sumbangan iklas tidak mengikat dari para donatur dan simpatisan, karena memang dibolehkan dalam partai untuk menerima berbagai bentuk partisipasi dan bantuan sumbangan yang secara keseluruhan tercatat oleh partai, seperti bantuan dari instansi, perorangan dan badan usaha perusahaan swasta.

Selain jalan santai, Muchsin menjabarkan dalam memperingati HUT ke 58 tahun Partai Golkar, juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya sesuai sprin dari ketua umum, diantaranya Zikir Akbar pada tanggal 14 Oktober 2022, serta Santunan Anak Yatim sebanyak 100 orang dari berbagai panti asuhan dan pondok pesantren yang telah di ekspos melalui media sosial di akun Instagram dan Facebook, serta Youtube resmi milik Partai Golkar Aceh Tengah, juga sudah dilaporkan secara online kepada Ketua Umum c/q Ketua DPD Satu Teuku Muhammmad Nurlif.

“Alhamdulillah, bersama sama kami semalam menerima ucapan terimakasih melalui pesan WhatsApp, terkusus kepada keluarga bessar Partai Golkar Kabupaten Aceh Tengah dari Bapak Ketua Umum melalui Bapak Teuku Nurlif selaku Ketua DPD Satu, dan pesan itu telah kami sebar bersama sama dengan Bapak Sekretaris DPD Dua Partai Golkar Kabupaten Aceh Tengah ” tambahnya.

Muchsin Hasan juga mengatakan, sehari sebelumnya tepatnya Sabtu 15 Oktober 2022, telah dilaksanakan Donor Darah dari para simpatisan, Kader dan pecinta Partai Golkar, sehingga dapat mengumpulkan 35 kantong darah dari kerjasama dengan PMI, dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Aceh Tengah, Aulia Putra bersama para staf. Sementara untuk fasilitasnya diberikan oleh dinas kesehatan, dengan pelaksana kegiatan dari paramedis rumah sakit umum Datu beru Takengon Aceh Tengah.

“Darah hasil donor juga telah diserahkan sebanyak dua tong (35 kantong) kepada rumah sakit, semoga dapat digunakan oleh saudara saudara kita yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Jangankan sumbangsih fikiran dan tenaga, darah kami sumbangkan untuk meringankan beban saudara saudara yang kita cintai,” ucap Muchsin.

Kegiatan jalan sehat hari itu, ditambahkan Muchsin didukung pengawalan oleh Vooridjer dan Marching Band, serta di back up keamanan dari aparat TNI-Polri serta dinas perhubungan. Sementara untuk agenda puncak HUT Partai Golkar ke 58 tahun, dilaksanakan di JIExpo (Jakarta Internasional Expo) di Kemayoran tanggal 21 Oktober pada malam harinya.

“Jangan lupa rakyat Tanoh Gayo, untuk menyaksikan acaranya melalui tivi nasional dan tivi internasional, terhadap perayaan puncak daripada Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang dihadiri oleh Ketua Dewan Perimbangan Golkar yang terhormat abang kami, abang Abu Rizal Bakri atau biasa kami sebut bang Ical, bersama dewan penasehat lainya seperti Pak Jusuf kalla, Bapak Agung Laksono dan seterusnya. Kemudian dihadiri oleh Ketua Umum, dihadiri oleh seluruh DPR RI, dihadiri oleh seluruh Menteri dari Partai Golkar, dihadiri seluruh Wakil Menteri dari Partai Golkar, kemudian dihadiri oleh seluruh Walikota, Bupati, Gubernur seluruh Indonesia dan kami berkesempatan hadir di acara tersebut dari DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” sampai Muchsin kepada masyarakat melalui awak media.

Muchsin dikesempatan itu juga menyatakan bahwa Partai Golkar Aceh Tengah siap menjadi tuan rumah HUT Partai Golkar Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan sekitar akhir November atau awal Desember 2022. Muchsin juga tak luput mengucapkan terimakasih kepada simpatisan dan seluruh pengurus serta pengikut Partai Golkar atas terlaksananya rangkaian HUT Partai Golkar ke 58 di Kabupaten Aceh Tengah. Muchsin Hasan menutup wawancara kepada media menyatakan, untuk target 2024 di Kabupaten Aceh Tengah, Golkar harus menang hingga delapan kursi. (*)

By REDAKSI