fbpx

Poto: Para pemenang lomba poto berpoto bersama Plt Sekda Bener Meriah, Wakil Ketua DPRK, Wakapolres Bener Meriah, dan Kadis Pariwisata Bener Meriah

Redelong – GayoNews.com | Malam apresiasi terhadap para pemenang juara lomba foto dan video yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Bener Meriah disemarakkan dengan penampilan grup band legendaris Tanah Gayo, Saba Group.

Grub Band yang di personeli oleh, Yakub (Bass), Kurnia (Gitar/bacvokal), Nuri (dram), Sidik (Vokal), Fandi (Gitar), dan Zakaria (Vokal) memukau para hadirin dengan tambang tembang nostalgia gayo.

Tepuk tangan menggemuruh di dalam café tersebut ketika lagu yang berjudul Depik Gayo mengawali penampilan Saba Grup. Tak ayal, para pejabat yang hadir juga memberikan apresiasi atas penampilan groub band yang menjadi kebangaan masyarakat Gayo.

Tembang-demi tembang pun terus dinyanyikan, silih berganti mulai dari Plt Sekda, Kepala Dinas, Kasdim 0119 Bener Meriah, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah, Perwakilan UPBU Bandara Udara Rembele  dan tamu undangan lainya memberikan saweran kepada vokalis band Saba.

Keseruan semakin bertambah tatkala anak muda yang hadir dalam acara tersebut ikut bernyanyi bersama dan menyemangati grup band kesayangan mereka itu.

Sebelumnya, dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah menyampaikan, kegiatan lomba foto dan video tersebut bertujuan untuk mempromosikan lebih jauh sektor pariwisata dan ekonomi melalui lensa para tangan-tangan profesional.

Selama rentan waktu pelaksanaan, kata Irmansyah, lomba foto dan video yang digelar bertemakan “Pariwisata dan Ekonomi kreatif “telah memberikan ruang kepada para penggiat melalui media photography terhadap karya-karya terbaiknya.

Irmansyah menyebutkan, sebagai pendukung program ekonomi kreatif,  bahwa photo dan video saat ini merupakan sarana yang paling efektif dalam memperkenalkan potensi pariwisata, baik secara media resmi maupun media sosial.

“Saat ini foto dan video adalah sarana yang paling efektif dalam memperkenalkan potensi pariwisata secara media resmi dan media sosial seperti instagram, facebook, maupun yang lainnya. Jadi melalui kegiatan yang kita gelar ini, kita sudah memberikan ruang kepada tangan-tangan profesional untuk mengekspresikan karyanya  mendukung ekonomi kreatif,” ujar Kadis Pariwisata itu.

Sementara itu, Plt Sekda Bener Meriah, Armansyah mengapresiasi program promosi pariwisata Bener Meriah dengan membuat event lomba foto dan video yang sudah digelar sejak 15 September hingga 15 Oktober 2022 ini.

Disampaikan Arman, ini adalah wujud nyata bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sudah mulai maju dibuktikan dengan pemanfaatan media sebagai sarana positif mendukung pembangunan daerah.

“Kapasitas muda mudi sekarang sudah jauh berkembang dengan berbagai inovasi dan kreasi, ditambah lagi dengan dukungan teknologi yang maju. Ini harus bisa kita manfaatkan dengan harapan agar Bener Meriah bisa maju melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,”timpal Arman.

Ia berharap, hasil dari event itu dapat mengundang para penjelajah baru dan wisatawan untuk berkunjung menelusuri wisata di Bener Meriah. dengan demikian, bisa memberikan ruang untuk pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Ucap Arman.

Sementara itu  Mahyadi mewakili dewan juri lainnya. mengumumkan para juara pemenang perlombaan foto dan Video.

Untuk juara foto kategori photography, juara I  Adli Ridha dengan judul poto Tempat Asri Yang Masih Lestari yang berlokasi di Lut Atas, juara II P. Juniara Azazi  judul foto Serpihan Tanah Surga yang berlokasi di Wonosari, dan Juara III Puja Pekasih jadul poto Semburan Persahabatan yang berlokasi di Negeri Antara Pintu Rime Gayo.

Sementara untuk juara kategori video, juara I Etnis Mountain Signature dengan judul “Shard of Heaven Bener Meriah” Juara II Iwan Rahmad dengan judul Ayo ke Bener Meriah, dan Juara III Andika Irama dengan judul Majesty ini the Highland Bener Meriah (***)

By REDPEL