fbpx

Foto : Bapak Kolonel. Pnb. Yoyon Kuscahyono, S.Sos, bertemu dengan Pj Bupati Bener Meriah


Redelong- Gayo News.com |Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Pangakalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Iskandar Muda Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar, dan  bertemu langsung dengan Danlanud (Komandan Pangakalan Udara) menyampaikan dan mengusulkan beberapa program yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan.

“Pertemuan kita dengan Danlanud Blang Bintang Bapak Kolonel. Pnb. Yoyon Kuscahyono, S.Sos, yang  didampingi oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol. Pas. Agung Setyo Budi, Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Letkol. Abdul Latif, cukup membuat kita, khususnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah merasa bangga dan bahagia. Apa yang telah kita sampaikan dan kita usulkan mendapat tanggapan yang sangat positif,” kata Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si melalui pesan Whatsappnya dari Banda Aceh,  Minggu (2/10/2022).

Drs. Haili Yoga, M.Si dalam waktu dekat ini menjelaskan,  Danlanud Blang Bintang tersebut akan berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah dalam rangka sosialisasi tetang penerimaan calon siswa Angkatan Udara sekaligus akan menjadi pemateri pada kegiatan itu nantinya.

“Di samping untuk mensosialisasikan dan jadi pemateri tentang hal itu, bahkan beliau (Kolonel. Pnb. Yoyon Kuscahyono, S.Sos) sangat mendukung  penuh tentang Pembentukan Sekolah “Belangi” (Unggul) di Kabupaten Bener Meriah,” tegas Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

Disampaikan, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si, sosialisasi itu nantinya bertujuan  memberikan pemahaman kiat-kiat serta informasi kepada generasi muda kita, utamanya para siswa dan siswi yang duduk di Bangku SMA dan SMK  yang ingin bergabung menjadi anggota TNI Angkatan Udara pada Lanud Iskandar Muda Blang Bintang secara konfrehensif dan mennyeluruh.

“Kegiatan itu nantinya sangat memberi dampak yang cukup psoitif bagi para pemuda dan pemudi kita, khususnya bagi mereka yang duduk di bangku SMA atau SMK yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah, agar kiranya dapat mengetahui, apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan, apa saja syarat yang harus dipenuhi dan lain sebagainya untuk menjadi prajurit Angkatan Udara. Mungkin ada sebagian kecil dari generasi muda kita yang belum mendapatkan informasi secara lengkap. Itulah tujuan dari sosialisasi nantinya,” pungkas Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. (**)

By REDPEL