fbpx

Foto : Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M, Si bertemu dengan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Iskandar Muda Kolonel. Pnb. Yoyon Kuscahyono, S.Sos, di Blang Bintang, Aceh Besar.

Banda Aceh – Gayo News.com |Tidak ada pemindahan lokasi venue (lokasi) Pekan Olahraga Nasional  (PON) XXI Aceh – Sumut tahun 2024 mendatang untuk cabang Aero Sport (Gentole dan Para Layang), tetap di Kabupaten Bener Meriah, yang ada hanya pembagian lokasi demi keselamatan para atlet.

Demikian disampaikan oleh Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si seusai melakukan pertemuan dengan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Iskandar Muda Kolonel. Pnb. Yoyon Kuscahyono, S.Sos, di Mako Danlanud Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten  Aceh Besar, Minggu (2/10/2022).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Pj. Bupati Bener Meriah, seperti yang disampaikan oleh Danlanud Iskandar Muda Blang Bintang Kolonel Pnb. Yoyon Kuscahyono, S.Sos, ia mengatakan, terkait dengan venue PON XXI Tahun 2024 untuk cabang Gentole dan para layang, di mana Lanud Iskandar Muda sebagai  duta dari PB-FASI Pusat sudah melaksanakan survey terkait dengan venue tersebut.

Menurut Danlanud Iskandar Muda, beliau melihat, hanya dengan adanya 2 (dua) cabang olahraga itu, mungkin sangat mengganggu ataupun kurang pas dalam pelaksanaan perlombaan, tidak memindahkan hanya kita bagi atau dipecah.

“Dengan demikian perlombaan olahraga tersebut bisa berjalan lancar dan aman,” Drs. Haili Yoga, M.Si mengutip pernyataan Danlanud Iskandar Muda Kolonel. Pnb. Yoyon Kuscahyono, S.Sos.

Jadi di sini yang menjadi pertimbangan beliau adalah keamanan atlet, itu yang diutamakan, sekali lagi bukan dipindahkan tapi pembagian lokasi.

Di sisi lain Pj. Bupati Bener Meriah juga menjelaskan tentang ditetapkannya Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah untuk cabang Gentole dan Para Layang pada PON XXI tahun 2024 mendatang itu berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh No. 426.2/2022 yang ditandatangani oleh Achmad Marzuki, selaku Penjabat (Pj) Gubernur Aceh pada tanggal 14 Juli 2022 yang lalu.

Menurut Drs. Haili Yoga, M.Si, untuk lokasi atau venue cabang lomba Aero Sport ini berlokasi di puncak Gunung Merah Putih Kecamatan Bukit yang berada pada ketinggian  antara 1.700 sampai 1.800 meter dari permukaan laut.

Untuk cabor Gentole dan Para Layang ini sudah sesuai dengan syarat yang ditentukan dan akses menuju kelokasi juga cukup mudah dalam artian tidak sulit, kata Pj. Bupati melalui pesan katanya. ( **”)

By REDPEL