fbpx

Puluhan Offroader Jelajah Negeri Lahan Kopi Berselimut kabut Di Bener Meriah

Foto : Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga, MSi melepas pululan Offoader di Depan Pendopo Bupati Bener Meriah

Redelong- GayoNews | Puluhan Offroader mengikuti event promosi pariwisata Bener Meriah off-road adventure yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Bener Meriah.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Jelajah negeri kopi berselimut kabut” yang dilaksanakan selama dua hari sejak 23-25 September-Oktober 2022.

Puluhan Offroader tersebut dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga didampingi Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119, Plt Asisten I, dan Kepala Dinas Pariwisata setempat.

Pj Bupati Bener Meriah berharap melalui kegiatan tersebut panorama keindahan alam Kabupaten penghasil Kopi Arabika ini dapat dikenal masyarakat luar.

“Melalui promosi pariwisata Bener Meriah off-road adventure kita dapat mengenalkan keindahan alam yang dimiliki daerah ini,” Sebut Haili Yoga.

Disamping itu, selain mempromosikan wisata alam, kegiatan ini diharapkan dapat menekan inflasi.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah menyampaikan, dalam rangka promosi pariwisata daerah melalui event off-road adventure yang dilaksanakan hari ini sampai 25 September 2022 bertemakan jelajah negeri kopi berselimut kabut.

Tujuan kegiatan ini, bagaimana distinasi wisata Kabupaten Bener Meriah bisa dikenal oleh publik dan masyarakat luar bisa hadir berwisata ketempat ini. Tutur Irmansyah.

Selanjutnya, dengan offroader-offroader yang hadir dari beberapa Kabupaten/Kota se-Aceh merupakan duta kita untuk mempromosikan dimasing-masing kotanya.

“Itu salah satu tujuan kita menggelar event ini, makanya para peserta kita sambut dengan dari semalam secara welcome dinner dan pagi ini menjamu minum kopi, semoga sambutan kita ini menjadi nilai plus bagi offroader” Harap Irman.

Intinya, kegiatan ini dapat menurunkan inflasi. Karena saat ini kita paham kondisi negara Indonesia, jadi dengan adanya kegiatan event-event yang kita lakukan bagaimana perputaran ekonomi berjalan ditengah masyarakat dan inflasi bisa diturunkan. Jelas Kadis Pariwisata Bener Meriah itu.

Dikatan, awalnya jumlah mobil off-road ditargetkan akan mengikuti kegiatan ini mencapai 60 unit. Namun, karena ada kendala tidak semua hadir.

“Awalnya yang mendaftar sebanyak 60 unit, tetapi saat dalam perjalan menuju Bener Meriah ada kendala dan lain hal jadi yang ikut hari ini hanya 50 unit,” Sebut Irman.

Ia menerangkan rute yang akan dijelajahi para offroader diantaranya, start dari depan Pendopo Bupati Bener Meriah melintasi Kecamatan Bandar masuk ke Cemparam, Jamur Atau, masuk ke Buntul Gayo, dan Shalat Jum’at di Wih Resap, Kecamatan Mesidah.

“Malam ini mereka bermalam di Simpur dan menuju Uber-Uber masuk ke hutan Gajah dan diperkirakan akan bermalam di hutan tersebut,” Paparnya.

Nantinya, hari Minggu mereka pulang dari sana menuju GORS Bener Meriah guna untuk pembagian doorprize. Tutup Irman (***)

%d blogger menyukai ini: