fbpx

foto : Satu Unit Alat Berat Jenis Beku sedang bekerja memoerbaiki Badan Jalan Yang Terputus di Ruas Jalan Menuju Daerah Transmigrasi Wih Durin Kecamatan Syiah Utama

Redelong – Gayo News.com |Perusahan PT Galih Medan Persada yang mengerjakan proyek Multy Years peningkatkan Jalan Simpang Tiga – Pondok Baru dan Samar Kilang, membantu memperbaiki dua badan jalan terputus akibat di hantam banjir bandang beberapa waktu lalu di kampung Transmigrasi, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

Pihak Pt. Galih Medan Perkasa langsung berkoordinasi dengan reje setempat apa yang di perlukan, sehingga pihak perusahan siap membantu dan mengerahkan satu unit alat berat beco dan dua mobil Intel cooler di lokasi,” kata Humas PT Galih Medan Persada, Roni Juanda, kepada Media ini, Sabtu (1 Oktober 2022).

Kini akses jalan di kampung Transmigrasi yang menghubungi empat dusun saat ini, sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua dan empat, sebut Roni.

Dikatakannya, akses jalan yang terputus itu dilakukan pemasangan sejumlah gorong – gorong dan di bantu oleh puluhan masyarakat setempat dengan cara bergotong royong .

“Alhamdullilah, kini dua jembatan yang putus sudah selesai di perbaiki sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terisolir karena kita ikhlas membantu masyarakat,’ ujar mantan wartawan metroaceh sembari menambahkan ini adalah bentuk keperdulian perusahan kepada masyarakat kampung Wihni Durin.

Sementara itu, masyarakat ke empat dusun sebelumnya, akibat badan jalan terputus diterpa banjir bandang merasa terisolir namun saat ini tidak lagi, kenderaan roda dua, maupun empat sudah bisa lewat, kata perwakilan masyarakat.

Sebelumnya, melalui media ini dan beberapa media lokal menyebutkan bahwa akibat intensitas hujan tinggi, badan jalan menuju kampung wih durin terputus, akibatnya empat dusun terancam terisolir ( **)

By REDPEL